Menutup Lokalisasi Bak Buah Simalakama

Written By bopuluh on Selasa, 23 Juli 2013 | 23.42

KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti mengatakan, menutup tempat lokalisasi seperti memakan buah simalakama. Jika ditutup, para pekerja seks komersial (PSK) berpotensi untuk menjajakan diri tanpa kontrol. Hal ini berisiko dalam penyebaran penyakit menular. Namun, jika dibiarkan, makan tempat maksiat tetap langgeng berdiri.

Sejauh ini, Widya mengaku berupaya memberikan pelatihan keterampilan kepada para PSK yang ada, agar bisa hidup mandiri meski harus lepas dari profesi mereka. "Kami akan memberi pelatihan menjahit, potong rambut dan batik. Sehingga mereka bisa terampil dan mandiri," kata Widya Kandi, Rabu (24/7/2013).

Widya menjelaskan, setidaknya ada dua lokalisasi di Kabupaten Kendal, yaitu Alaska (alas karet) di Patean dan Gamberlangu (GBL) di Kaliwungu yang berbatasan dengan Kota Semarang. Jumlah penghuninya mencapai ratusan orang.

"Kebanyakan penghuni lokalisasi itu dari luar kota," tambahnya.

Widya pun mengaku telah memerintahkan kepada Kepala Patuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendal, supaya bergabung dengan Polisi dan TNI, untuk melakukan operasi penyakit masyarakat. Tidak hanya PSK, tetapi juga minuman keras.

Selanjutnya Widya menyatakan, kasus bentrok antara FPI dan warga di Sukorejo adalah kasus internal dan sudah diselesaikan secara internal. Kalaupun menjadi besar, hal itu karena dibesar-besarkan.

Sekarang ini, kata Widya, Sukorejo sudah kondusif dan normal kembali. Masyarakatnya juga sudah melakukan aktivitas seperti biasa. 

Editor : Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Menutup Lokalisasi Bak Buah Simalakama

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/07/menutup-lokalisasi-bak-buah-simalakama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menutup Lokalisasi Bak Buah Simalakama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menutup Lokalisasi Bak Buah Simalakama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger