Gardu Induk Pompa Air Palyja Terbakar

Written By bopuluh on Jumat, 02 Agustus 2013 | 23.43

JAKARTA, KOMPAS.com - Gardu induk pompa air di instalasi penyedia air baku Perum Jasa Tirta atau Palyja di Kalimalang, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Sabtu (3/8/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara ini, insiden diperkirakan terjadi karena korlseting listrik.

"Itu gardu induknya pompa untuk penggerak PAM yang terbakar. Penyebabnya diduga korsleting listrik," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Mulyanto, Sabtu (3/8/2013) siang.

"Waktu pemadamannya sekitar satu jam. Hanya satu ruangan saja. Jadi tidak sempat nyebar," ujar Mulyanto.

Lantaran kondisi asap yang sangat tebal, lanjut Mulyanto, pihaknya sampai mengerahkan unit kendaraan penghilang asap (smoke removel) dan mobil Brinting Aparatus sebagai kendaraan yang berfungsi memasok pernafasan bagi petugas pemadam kebakaran. Petugas dengan alat bantu pernafasan itu dikerahkan masuk mendekati titik api untuk pemadaman.

"Kita luncurkan 5 unit mobil DPK ke lokasi. Dan juga, kita dapat pasokan air untuk pemadaman dari air yang ada juga disekitar lokasi," ujar Mulyanto.

Menurut Mulyanto, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian diperkirakan mencapai nilai miliaran rupiah.

Editor : Tjatur Wiharyo


Anda sedang membaca artikel tentang

Gardu Induk Pompa Air Palyja Terbakar

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/08/gardu-induk-pompa-air-palyja-terbakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gardu Induk Pompa Air Palyja Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gardu Induk Pompa Air Palyja Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger