TVRI Gorontalo Tak Mau Lapor Polisi

Written By bopuluh on Senin, 25 Maret 2013 | 23.42

Aksis Kekerasan

TVRI Gorontalo Tak Mau Lapor Polisi

Penulis : Aris Prasetyo | Selasa, 26 Maret 2013 | 13:19 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Pihak stasiun TVRI Gorontalo memilih tak mau melapor kepada polisi terkait kekerasan yang dialami wartawan mereka pada Senin (25/3) malam di kantor TVRI.

Menurut Kepala TVRI Gorontalo Irmansyah, pihaknya menganggap selesai kasus tersebut. Ia juga beralasan bahwa banyaknya orang yang hendak masuk ke kantor TVRI membuat situasi tak terkendali.

"Kami sudah anggap selesai kasus ini. Kami juga tidak akan melapor ke polisi," kata Irmansyah saat ditemui di Markas Polres Kota Gorontalo. Irmansyah juga membantah jika ada pemukulan.

Menurut dia, situasi saat kejadian tidak terkendali sehingga wajar jika terjadi saling dorong disebabkan banyak orang. Dari rekaman kamera beberapa wartawan terlihat jelas wartawan TVRI Ichsan Nento dipukul di bagian wajah oleh salah satu pengunjuk rasa.

Selain itu, Irmansyah juga sempat didorong dan ditarik kerah bajunya oleh seseorang. Kasus ini bermula saat sekitar 1.000 massa pengikut salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota berunjuk rasa di kantor TVRI Gorontalo.

Dalam unjuk rasa yang sempat ricuh itu, enam wartawan termasuk dari TVRI mengalami kekerasan berupa pemukulan, ancaman penghapusan rekaman video, dan perampasan kamera. Selain Irmansyah dan Ichsan, Bambang Ismadi dari TVRI ditendang pengunjuk rasa.

Tiga wartawan lainnya diancam menghapus rekaman video, yaitu Rully Lamusu (AnTV), Farid Utina (Trans7), dan Andri Arnold (MetroTV). Kamera Andri turut dirampas pengunjuk rasa. Andri, Rully, dan Farid sampai berita ini ditulis masih melapor ke Markas Polres Kota Gorontalo.

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja


Anda sedang membaca artikel tentang

TVRI Gorontalo Tak Mau Lapor Polisi

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/03/tvri-gorontalo-tak-mau-lapor-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TVRI Gorontalo Tak Mau Lapor Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TVRI Gorontalo Tak Mau Lapor Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger