Pembayaran Elektronik Makin Diminati

Written By bopuluh on Sabtu, 02 Maret 2013 | 22.42

Pembayaran Elektronik Makin Diminati

Penulis : Eny Prihtiyani | Minggu, 3 Maret 2013 | 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen di Indonesia kini mulai menggantungkan kebutuhannya pada pembayaran elektronik. Sebesar 57 persen transaksi konsumen tiap bulannya dilakukan menggunakan kartu debit, dan 83 persen menggunakan kartu kredit. Alasan utama transaksi elektronik tersebut adalah upaya untuk mengontrol penggunaan uang.

Menurut survei Visa bertajuk Global Payments Tracker 2012 (GPT 2012), terungkap, lebih dari 25 persen konsumen memiliki kartu debit dan dua persen konsumen memiliki kartu kredit.

"Meskipun kepemilikan kartu di Indonesia masih rendah, karena masyarakat masih cenderung bergantung pada uang tunai, konsumen kini telah mulai memilih kartu debit sebagai alat pembayaran," kata Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, di Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Dia mengatakan, makin diminatinya pembayaran elektronik karena motivasi mereka di balik penggunaan kartu debit yaitu kontrol keuangan (30 persen) dan menghindari membawa uang tunai (17 persen). Konsumen seringkali menggunakan kartu debit untuk pembelanjaan di hypermarket/supermarket dan department store.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembayaran Elektronik Makin Diminati

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/03/pembayaran-elektronik-makin-diminati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembayaran Elektronik Makin Diminati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembayaran Elektronik Makin Diminati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger