Basuki Harapkan Bulan Depan Pembangunan MRT Dimulai

Written By bopuluh on Minggu, 24 Maret 2013 | 23.42

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan, dengan terbentuknya Direksi PT MRT Jakarta yang baru, pembangunan transportasi massal berbasis rel itu segera dilaksanakan. Walaupun Basuki mengaku, dia belum menerima laporan terkait direksi baru PT MRT Jakarta yang telah dipilih berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (22/3/2013) lalu.

"Bulan ini kami ingin sudah tanda tangan kontrak dan bulan depan sudah bisa mulai pengerjaan," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (25/3/2013).

Hal senada juga diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menginginkan percepatan pembangunan MRT. Jokowi juga menargetkan direksi MRT yang baru agar segera fokus untuk percepat pembangunan MRT dan menyerahkan dokumen lengkap kepada Jokowi. Sehingga, pada April mendatang, megaproyek senilai Rp 15 triliun sudah dapat dimulai pembangunannya.

"Kami targetkan dalam satu bulan ini sudah dimulai. Monorel juga sama dimulai fisiknya," ujar Jokowi.

Adapun nama-nama baru yang saat ini menempati posisi direksi PT MRT Jakarta adalah Dono Boestami (Direktur Utama PT MRT Jakarta), M Nasir (Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta), Albert Tara (Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta), dan Tuhiyat (Direktur Keuangan PT MRT Jakarta).

Dirut PT MRT Jakarta yang baru saja terpilih, Dono Boestami, merupakan mantan Chief Finance Officer Indonesia Infrastructure Finance. Ia merupakan lulusan Teknik Sipil University of Wisconsin di Platteville Amerika Serikat dan memperoleh gelar Bachelor of Science. Ia juga meraih gelar Master of Science dari Golden Gate University, San Francisco.

Dalam pengalaman kerjanya, Dono Boestami juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam (Persero) Tbk yang juga bergerak di bidang pertambangan batu bara pada tahun 2006 hingga 2011. Dono juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Atlas Resources Tbk yang bergerak di bidang pertambangan batubara sejak 2011 hingga 2012.

Direktur Konstruksi Muhammad Nasir sebelumnya merupakan Vice President Divisi I Medan PT KAI. Direktur Operasional Albert Tara sebelumnya menjabat sebagai Excecutive Vice President Yasa PT KAI Manggarai. Sedangkan Tuhiyat yang menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi, sebelumnya merupakan Kepala Divisi Treasury PT Antam (Persero) Tbk.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Editor :

Hertanto Soebijoto


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Harapkan Bulan Depan Pembangunan MRT Dimulai

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/03/basuki-harapkan-bulan-depan-pembangunan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Harapkan Bulan Depan Pembangunan MRT Dimulai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Harapkan Bulan Depan Pembangunan MRT Dimulai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger