Pusat Perdagangan Masih Tutup

Written By bopuluh on Minggu, 10 Februari 2013 | 22.42

Imlek di Pontianak

Pusat Perdagangan Masih Tutup

Penulis : Agustinus Handoko | Senin, 11 Februari 2013 | 13:33 WIB

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

Salah satu keluarga berfoto bersama usai bersembahyang di Kelenteng Boen Tek Bio, Pasar Lama, Tangerang, Banten, Minggu (10/2/2013) dini hari. Dari sore selama 24 jam ribuan warga keturunan Tiong Hoa mendatangi kelenteng untuk bersembahyang menyambut Tahun Baru Imlek.

TERKAIT:

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebagian tempat usaha di sejumlah pusat perdagangan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, masih tutup pada Senin (11/2/2013).

Kegiatan ekonomi belum berjalan normal, karena sebagian pelaku usaha masih libur tahun baru Imlek 2564. Pusat perdagangan Kota Pontianak tersebar di sejumlah titik, antara lain Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Nusa Indah, dan Jalan Sisingamangaraja.

Sebagian tempat usaha sudah lebur sejak Sabtu atau sehari sebelum tahun baru Imlek, tetapi sebagian lainnya baru mulai libur pada Minggu kemarin.

Ketua Vihara Bodhisatva Karaniya Metta Pontianak, Lim Kuang Hie, menjelaskan dalam dua hingga tiga hari setelah tahun baru Imlek, warga Tionghoa umumnya masih saling berkunjung ke tempat kerabat.

"Biasanya didahului dengan berdoa di kelenteng atau vihara pada malam tahun baru atau pada hari pertama tahun baru," kata Lim. Tiga etnis di Kalbar yakni Dayak, Melayu, dan Tionghoa adalah etnis dengan populasi penduduk yang besar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pusat Perdagangan Masih Tutup

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/02/pusat-perdagangan-masih-tutup.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pusat Perdagangan Masih Tutup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pusat Perdagangan Masih Tutup

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger