Max: Berlebihan Berpikir Lengserkan Anas

Written By bopuluh on Sabtu, 16 Februari 2013 | 22.42

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua menilai berlebihan jika para pengurus daerah berprasangka bahwa Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat merupakan upaya menjatuhkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum DPP Demokrat. Max memastikan bahwa upaya tersebut tak terjadi.

"Tidak akan terjadi itu (upaya pelengseran Anas). Semua orang harus berpikir sama. Kehormatan partai segala-galanya untuk diperjuangkan bersama-sama," kata Max sebelum Rapimnas di Hotel Sahid di Jakarta, Minggu (17/2/2013).

Meski demikian, Max menilai wajar mereka yang khawatir Anas akan dilengserkan. Menurut Max, sikap itu bentuk rasa terlalu memiliki partai sehingga melakukan langkah-langkah untuk melindungi Anas.

Max menambahkan, dengan penjelasan dari jajaran Majelis Tinggi, mereka sudah mengerti bahwa agenda Rapimnas hanya konsolidasi internal untuk menyelamatkan Demokrat setelah elektabilitasnya semakin terpuruk. "Dengan adanya pencerahan, mereka tahu yang diperjuangkan bukan individu, tapi partai," ucapnya.

Dalam sesi I, Rapimnas akan dimulai dengan laporan Anas terkait Rapimnas. Setelah itu, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka Rapimnas dan memberikan pembekalan ke internal. Semua acara sesi I itu berjalan tertutup.

Sesi II akan terbuka untuk umum. Pada sesi itu, pimpinan lima dewan pimpinan cabang akan menyerahkan pakta integritas yang telah ditandatangani kepada SBY. Rencananya, SBY akan memberikan pernyataan sebelum acara ditutup sore nanti.

Rapimnas itu digelar oleh jajaran Majelis Tinggi Demokrat menyusul keputusan Majelis Tinggi Demokrat yang menghasilkan delapan point. Rapimnas dihadiri jajaran Majelis Tinggi, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pimpinan Pusat, pemimpin Dewan Pimpinan Daerah, dan Dewan Pimpinan Cabang.

Selengkapnya, ikuti di topik pilihan:
Krisis Demokrat


Anda sedang membaca artikel tentang

Max: Berlebihan Berpikir Lengserkan Anas

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/02/max-berlebihan-berpikir-lengserkan-anas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Max: Berlebihan Berpikir Lengserkan Anas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Max: Berlebihan Berpikir Lengserkan Anas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger