Istri Zulkarnaen Mengaku Tak Tahu Soal Aliran Dana

Written By bopuluh on Minggu, 06 Januari 2013 | 22.42

Istri Zulkarnaen Mengaku Tak Tahu Soal Aliran Dana

Penulis : Icha Rastika | Senin, 7 Januari 2013 | 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Elzarita, istri anggota Komisi VIII DPR Zulkarnaen Djabar, mengaku tidak tahu menahu mengenai aliran dana suap proyek Al Quran dan laboratorium Kementerian Agama. Kasus suap terkait proyek itu menjerat suaminya, Zulkarnaen dan putranya, Dendy Prasetya.

"Saya kurang tahu itu dan kapasitas saya di sini, kita tuh semua beda-beda. Saya urusannya beda, Mas Dendy beda, bapak juga beda," kata Elzarita, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (4/1/2013) saat akan menjenguk Dendy.

Informasi dari KPK menyebutkan, ada aliran dana terkait kasus ini yang mengalir ke kerabat Zulkarnaen. Saat kembali dikonfirmasi, Elzarita enggan berkomentar lebih jauh. Dia hanya berharap agar proses hukum bagi anak dan suaminya berjalan lancar. Elzarita juga menyatakan kalau putranya, Dendy, siap mengikuti persidangan yang segera digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Pada Jumat pekan lalu, berkas pemeriksaan Dendy dan Zulkanaen dinyatakan lengkap atau P21. Ada batas waktu 14 hari sampai berkas perkara kedua tersangka itu dilimpahkan ke pengadilan. Kasus Al Quran ini menjadi salah satu perhatian KPK. Apalagi, perbuatan korupsinya diduga melibatkan ayah dan anak. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas beberapa waktu lalu bahkan menyinggung indikasi keterlibatan istri Zulkarnaen.

"Kasus Al Quran itu ada (tersangka) bapaknya, ada anaknya, kemungkinan juga istrinya," kata Busyro saat itu.

Sejauh ini, KPK baru menetapkan Dendy dan Zulkarnaen sebagai tersangka. Mereka diduga menerima suap senilai total Rp 10 miliar lebih terkait pembahasan anggaran proyek Al Quran dan laboratorium Kemenag. Zulkarnaen menjadi tersangka dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi VIII DPR sekaligus anggota Badan Anggaran DPR. Sementara Dendy, diduga berperan sebagai perantara pihak Kemenag dengan pihak swasta. Mengenai oknum Kemenag yang diduga terlibat dalam kasus ini, KPK masih mendalami hal tersebut.

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Istri Zulkarnaen Mengaku Tak Tahu Soal Aliran Dana

Dengan url

http://seepersonality.blogspot.com/2013/01/istri-zulkarnaen-mengaku-tak-tahu-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istri Zulkarnaen Mengaku Tak Tahu Soal Aliran Dana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istri Zulkarnaen Mengaku Tak Tahu Soal Aliran Dana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger